Kesan si Cantik Umi Sebagai Wisudawan Terbaik Prodi Ekonomi Manajemen

FAKULTAS Ekonomi Universitas Malahayati Bandar Lampung kembali yudisiumkan 28 sarjana baru. Yang terdiri dari  14 mahasiswa jurusan Akuntansi dan 14 mahasiswa jurusan Manajemen. Yudisium ini berlangsung di Ruang Malahayati Carter Center (MCC) pada Kamis, 11 Agustus 2016.

Acara ini dihadiri langsung oleh Harmani Harun SE MM Ak selaku Wakil Rektor II, Dekan beserta wakil Fakultas Ekonomi, Kaprodi Akuntansi dan Manajemen, Dosen Fakultas Ekonomi, tamu undangan, panitia dan peserta yudisium.

Wajah berseri dan menggunakan kebaya nan cantik, dengan perpaduan warna kuning dan hitam membuat Umi Hanifah tampil dengan anggun. Wanita cantik kelahiran Mataram Baru, 15 Februari 1994 tercatat sebagai wisudawan terbaik dari program studi manajemen. Ia mendapatkan IPK 3,88 dan memperoleh predikat dengan pujian.

“Perasaan saya senang, bahagia dan terharu karena memang dari awal saya memiliki janji kepada orang tua dan diri sendiri. Saya akan berusaha untuk lulus 3,5 tahun dan IP setiap semester harus naik atau sama. Dan alhamdulillah, janji tersebut tercapai bahkan saya tidak menyangka jika akan menjadi wisudawan terbaik dr ekonomi manajemen khususnya,” ujar Umi yang memiliki hobi travelling.

Ia termotivasi oleh kedua orang tuanya, ia mengaku tak ingin lama kuliah dan menyusahkan kedua orang tuanya. Makadari itu usai sidang kompre dan menyelesaikan berkas yudisium, ia langsung mencari pekerjaan yang hanya berbekal surat keterangan mahasiswa dari Dekan. Alhasil ia dapat bekerja sebelum yudisium dan wisuda.

“Saya sekarang bekerja di Ycab Foundation tetapi di cabang perusahaannya koperasi Ycab sebagai finance account officer. Saya sudah 2,5 bulan bekerja disini. Lumayan untuk pengalaman, biaya hidup dan tabungan,” ujar umi yang pernah mengikuti perlombaan KTI di Bogor.

“Saya berharap, ingin bekerja di perusahaan BUMN dan mendapatkan beasiswa S2. Semoga teman teman semua semua bisa berhasil dan sukses dengan menerapkan ilmu yang diperoleh di perkuliahan, jangan pernah melupakan almamater, saling membantu dan terus gali pengalaman. Untuk adik tingkat semuanya jangan pernah sia-sia kan proses dan waktu. Terus belajar dan hormati dosen, jangan pernah mengeluh terus berikan yang terbaik untuk diri sendiri, orangtua dan universitas. Yang terakhir, semoga Malahayati dapat menjadi universitas yang lebih baik dan menghasilkan mahasiswa yang berkarakter dan mampu berasaing didunia luar,” tambahnya.[]

IMG_20160814_090859_319IMG-20160812-WA0001

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *