Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke-71

HARI Kemerdekaan Indonesia diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya. Bulan Agustus menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia, pasalnya pada 17 Agustus 1945 secara resmi Indonesia dinyatakan sebagai negara merdeka. Tak hanya merdeka secara lahir namun juga secara batin, setelah bertahun – tahun di jajah oleh bangsa asing dan hingga kini kita masih merasakan kemerdekaan tersebut.

Pada tahun 2016, Indonesia telah berusia 71 tahun, usia yang di bilang sudah tua dalam mengarungi kehidupan. Pada Peringatan HUT RI Ke 71 tahun 2016 ini jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2016.  Banyak Sekali kegiatan ataupun agenda yang di buat dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI ke 71 .

Salah satu agenda yang sakral adalah Pelaksanaan Upacara Bendara yang dilaksanakan oleh setiap Instansi dan Elemen masyarakat Indonesia. Apalagi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih yang selanjutnya di Iringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Pada momen itu akan melahirkan darah – darah Nasionalisme pada diri kita.

Namun sesungguhnya makna kemerdekaan yang hakiki adalah tidak hanya sebatas keluar dari penjajahan perang namun juga keluar dari segala bentuk penjajahan baik berbentuk fisik maupun batin. Untuk mewujudkan mimpi dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan pemerintah guna menuju Indonesia yang mandiri dan berkemajuan.

Logo HUT RI ke 71 2016 terdiri atas 3 warna, warna putih dimanfaatkan untuk angka dan tulisan tahun yang disingkat TH, selanjutnya angka 71 tersebut dikemas dalam kemasan area merah, adapun untuk tulisan Indonesia berwarna hitam. Di bawah tulisan “Indonesia” ada tulisan warna merah yang berbunyi “Kerja Nyata”, nah  tema HUT RI ke-71 tahun 2016 adalah Indonesia Kerja Nyata.

Download Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016
|Sumber : www.websitependidikan.com, www.salamsatudata.com
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *