Nezla Mengunjungi Permata Merak, Pengobelan

LIBURAN tak kunjung usai, semua mahasiswa dan mahasiswa masih dapat meluangkan waktunya untuk berlibur di tempat wisata kampung halamannya. Termasuk juga aku, asal Merak, Banten. Liburan kali ini aku mengambil destinasi tak jauh dari rumah, yakni pengobelan.

Pengobelan menyimpan pemandangan yang indah, mulai dari batuan-batuan besar yang memukau hingga air terjun yang bersumber dari bebatuan, semuanya melengkapi keindahan yang dimiliki oleh pengobelan. Keindahan seni batuan di pegunungan pengobelan, terbentuk dari proses alami yang bersumber dari pegunungan krakatau yang meletus ratusan tahun yang lalu.

Aku pergi bersama papah dan adikku beserta keluarga dari pamanku. Tak jauh dari rumah, kami pun menggunakan sepedah motor, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit hingga sampai ke tempat tujuan. Sesampainya disana tanpa pikir panjang, kami pun langsung menyelupkan kaki dan sebagian orang mandi di aliran sungai serta berselfie ria.

Kami tak sampai ke air terjun, hanya sampai pada aliran sungai. Disini teramat banyak batuan besar yang terbentuk, serta beraneka macam pepohonan yang tumbuh disini. Sewaktu kami datang, sayangnya aliran air tak sederas sewaktu musim penghujan. Sekelompok orang pun banyak berdatangan kemari, untuk mandi dan hanya berfoto-foto.

Pengunungan dan air terjun Pengobelan yang indah bagai permata terdapat di depan mata. Banyak orang yang mengetahui keberadaan tempat ini. Karena memang tempat ini sedikit terbaikan dan tak dijaga. Jika saja tempat ini lebih di ekspos dan dilestarikan pasti akan ramai pengunjung yang berdatangan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *