Universitas Malahayati Unjuk Dua Perserta Lomba Baca Puisi di Ajang Peksemida Lampung 2016

TAK sangka Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (Peksimida) Lampung dimulai pada hari ini, 16 Agustus 2016. Kali ini pembukaan dilaksanakan di Universitas Lampung. Peksimida kali ini mengusung tema “Melalui Peksimida Kita Tingkatkan Kecintaan Seni Budaya Daerah“. Pada pembukaan kali ini di hadiri oleh Ricko Gunawan S Kep M Kes dan dua peserta lomba baca puisi dari Universitas Malahayati.

Kedua perwakilan lomba baca puisi, yakni Nur Rohmat Soni Setiawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat angakatan 2015 dan Bobi Promondo dari Fakultas Kedokteran angkatan 2014. Dari sekeluruhan peserta lomba baca puisi yakni 14 mahasiswa/i dari berbagai perwakilan universitas di Lampung. Lomba baca puisi ini terdapat 3 orang juri dari Dewan Kesenian Lampung (DKL).

“Perasaan aku sebenarnya, sebelum tampil dan melihat beberapa orang tampil dengan bagus, aku merasa deg-degan dan tak dapat berkata-kata,tangan dingin bergemetar. Tetapi setelah aku maju, awalnya masih gemetar tapi aku coba untuk relax dan akhirnya aku selesai membacakan puisinya. Mungkin menurut ku cukup sukses. Usai tampil, orang lain bersorak dan mendapatkan banyak tepuk tangan,” ujar Bobi.

Tampil berdua mewakili universitas membuat Bobi sedih dan senang. Sedih karena dari kemarin mengikuti seleksi di kampus, ternyata tak semua bisa mengikuti perlombaan antar universitas dilampung dikarenakan terdapat kendala dari masing-masing peserta. Ia pun merasa senang, karena dapat mengurangi persaingan dan berpeluang besar untuk menang.

“Perlombaan kali ini cukup grogi, jika dibandingkan dengan seleksi perlombaan kemarin di kampus,” ujar Nur Rohmat Soni setiawan yang akrab disapa Wawan.

Ia merasa acara ini tak seru, jika hanya mereka berdua saja yang mewakili Universitas Malahayati. Karena menurutnya tak ramai persaingan.

Hadiri Penutupan sekaligus pengumuman hasi perlombaan Peksimida Lampung 2016 pada Senin, 22 Agustus 2016 di Graha Bintang. Jangan sampai terlewatkan!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eight =