Khidmatnya Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Universitas Malahayati

KEHANGATAN Matahari pagi menyambut pelaksanaan Upacara Bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu 17 Agustus 2016 di halaman Gedung Rektorat Universitas Malahayati. Para petugas upacara, nampak sibuk menyiapkan segala kebutuhan upacara agar upacara berjalan lancar. Nampak hadir pula dosen, karyawan dan mahasiswa/i yang tak kalah semangatnya merayakan dirgahayu Republik Indonesia yang mereka Cintai.

Kegiatan rutin tahunan ini dimulai pukul 08.00 WIB, dan berjalan dengan begitu khidmat. Dipimpin oleh M Hadi, salah satu anggota Satpam Malahayati, Upacara berjalan lancar meski ada sedikit kendala teknis. Wakil Rektor I, dr Achmad Farich MM bertugas sebagai Inspektur Upacara kali ini. Dengan menggunakan batik berwarna hijau, ia begitu terlihat berwibawa berada di atas Podium Upacara.

Dr Farich berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menjadikan momen bersejarah ini untuk membangkitkan rasa kebanggaan, kecintaan dan patriotisme kepada Negara Republik Indonesia. Karena ia merasa, dewasa ini rasa patriotisme itu agak memudar dan tidak bergelora seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Jadikan momen bersejarah ini sebagai pemacu diri kita agar lebih mencintai Negara ini. Membangun kembali kebanggan dan kecintaan kita terhadap Republik kita. Sambil kita meningkatkan prestasi sebagai momen kebangkitan diri dan Negara Indonesia ini. Dan jangan lupa gunakan dan cintai produk dalam Negeri, sebagai salah satu wujud kecintaan kita terhadap karya anak bangsa,” ujar dr Achmad Farich MM dalam amanatnya.

Selain itu dr Farich juga mengimbau kepada seluruh jajaran karyawan dan dosen untuk segera mempersiapkan diri. Karena pada 07 September 2016, perkuliahan sudah berjalan sebagaimana mestinya. Jadi tidak ada lagi “pemanasan” yang mengurangi tingkat efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).[]

1 reply
  1. Fauzan
    Fauzan says:

    permisi pak, saya mahasiswa baru angkatan tahun ini. mau tanya, untuk mahasiswa baru jadwal registrasi & perkuliahannya kapan ? dan tidak ada ospek kah ?

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − one =