Meriahnya Lomba Makan Kerupuk di Universitas Malahayati

TAK hanya upacara bendera, Universitas Malahayati pun turut mengadakan berbagai lomba pada Rabu, 17 Agustus 2016 di Lapangan Basket Malahayati. Perlombaan ini guna memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Perlombaan ini diikuti puluhan anak dosen, karyawan dan civitas akademika.

Pada umumnya manusia diusia 71 tahun sudah termasuk tua, namun diusia kemerdekaan Indonesia ini semangat kebersamaan dan jiwa besar para pejuang dulu terasa hingga saat ini. Ada 3 kategori lomba yang diadakan yakni, lomba makan kurupuk, balap karung dan kelereng.

Lomba makan kerupuk juga memiliki peraturan yang harus ditaati, seperti kebanyakan lomba lainnya. Untuk perlombaan, kerupuk biasanya diikat menggantung menggunakan tali rafia pada tongkat kayu/ bambu. Panjang tali disesuaikan dengan tinggi peserta, agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jenis kerupuk yang biasa digunakan untuk perlombaan adalah kerupuk putih.

Pemenang dengan waktu tercepat untuk mengahabiskan kerupuk akan kumpulkan, dan di final kembali tujuan nya mencari untuk juara 1,2,3. Anak-anak yang ikut serta terlihat semangat untuk menjadi pemenangnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *