Mahasiswa Universitas Malahayati Juara Solo Pop Putra Peksemida Lampung

MUHAMMAD Iqbal Habibie akrab disapa Abi, Mahasiswa Universitas Malahayati menjadi juara pertama cabang lomba Solo Pop Putra di Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksemida) Lampung. Ia dinobatkan sebagai juara I setelah memperoleh nilai tertinggi saat tampil di Graha Bintang Malahayati, Senin 22 Agustus 2016. Dengan keberhasilannya menjadi Juara I kategori solo pop putra, ia berhak untuk mengikuti Pekseminas di Universitas Halu Oleo, Sulawesi Tenggara pada Oktober mendatang.

Abi yang merupakan anggota UKM Bidang Seni Universitas Malahayati memamng sengaja dipersiapkan untuk berlaga di pentas daerah maupun Nasional. Meski begitu, ia tetap tidak percaya bisa menjadi juara satu, karena menurutnya peserta lain juga tak kalah bagus.

“Saya gak nyangka bisa juara 1, padahal yang lain juga bagus. Tapi alhamdulilah, sudah dipercaya oleh juri bisa memegang tropi ini. Persiapan dan latihan saya sebelumnya terbayarkan sudah. Semoga saya bisa melakukan lebih baik lagi untuk mengharumkan nama kampus yang saya cintai ini, dan Lampung tentunya,” ujar Abi saat berbincang dengan malahayati.ac.id usai menerima piala.

Abi juga mengatakan ia tidak serta merta berpuas diri, karena Pekseminas sudah menantinya, sudah pasti kompetisi akan semakin ketat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − five =