Ali Menjadi Wisudawan Terbaik di Fakultas Teknik

ACARA Pengukuhan Sarjana Teknik Yudisium tahun 2016 yang ke XIX Fakultas Teknik Universitas Malahayati Bandar Lampung. Acara ini digelar pada Jumat, 19 Agustus 2016 di Malahayati Career Center (MCC). Yudisium kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor I dan Wakil rektor II, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi, dosen, dan tamu undangan.

Tak sangka seorang Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2012, Nur Ali Anggriawan menjadi wisudawan terbaik saat ini dengan memperoleh predikat cumlaude. Pria yang akrab disapa Ali ini berasal dari Jambi yang memiliki hobi bermain futsal dan berpetualang.

Jelas saja, ia merasa sangat senang dan bangga dapat menjadi wisudawan terbaik di fakultas teknik. Artinya usaha yang ia lakukan akan sejalan dengan hasil yang ia dapatkan. Tetapi semua tidak terlepas dari ridho Allah SWT.

“Tentunya motivasi saya hingga seperti ini adalah orang tua. Karena mereka lah semangat itu ada. Cepat menyelesaikan perkuliahan adalah keinginan orang tua, terlebih bisa menjadi yang terbaik. Selain itu cita-cita juga menjadi motivasi tersendiri,” ujar pria kelahiran Cilacap, 15 Oktober 1994 silam.

Ia bercita-cita menciptakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat. Motto dalam kehidupan Ali yakni “Manjadda Wajjada”. Terkadang ia pun memiliki hambatan dalam proses pembelajarannya, dikarenakan antara rencana dan sesungguhnya tidak akan sama. Contoh hambatan seperti malas.

“Harapan tentunya semoga apa yang telah saya dapatkan dapat menjadi batu loncatan untuk menggapai cita-cita. Untuk teman-teman semuanya harus semangat dalam mengerjakan tugas akhir, jangan malas, ingat orang tua menunggu kelulusan kalian. Untuk adik-adik jangan terlena dengan kemalasan, semangat dalam menuntut ilmu, mulailah dari sekarang dan jangan sia-siakan waktu, karena kelak kalian akan merasakan usaha dari adik-adik sekalian,” ujarnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *