Echa Soleha; Mahasiswi Berbakat FKM, Juara Naskah Peksemida Lampung 2016

ECHA Soleha, Mahasisiwi berprestasi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati. Siapa sangka, gadis periang berhijab ini ternyata memiliki kemampuan menulis puisi yang luar biasa. Tak heran jika ia mampu meraih juara III lomba naskah puisi di Pekan Seni Mahasiswa Daerah Lampung 2016.

Gadis kelahiran Krui, 18 Juli 1995 ini bercerita bahwa kecintaannya terhadap puisi memang sudah ada sejak kecil. Puisi adalah luapan perasaan dan emosinya yang terkadang hanya bisa diungkapkan melalui tulisan. Tak disangka, bakatnya ini membawa ia menjadi salah satu pemenang lomba naskah puisi.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya menjadi bagian dari Peksemida. Sampai sekarang masih tidak menyangka kalau ternyata puisi yang saya tulis mengantarkan saya menjadi juara tiga di tangkai lomba penulisan puisi pada ajang seni mahasiswa daerah ini. Semoga kelak saya akan lebih baik dari ini untuk membanggakan almamater saya,” ujar Echa saat berbincang dengan malahayati.ac.id

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Malahayati karena telah memberikan ia kesempatan untuk berpartisipasi di Peksemida 2016.

“Terimakasih atas segala dukungan dan motivasi dari keluarga, sahabat, teman-teman peserta, para dosen Universitas Malahayati. Kepada seluruh panitia pelaksana dan dewan juri Peksemida 2016 saya ucapkan terimakasih. Semoga acara seperti ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk terus berkarya,” kata Echa menutup pembicaraan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *