Wijayanti Yulina dan Rahma Elliya; Pengaruh Pemberian Jus Alpukat (Persea Americana Mill) Terhadappenurunan Kolestrol Tikus Putih Jantan (Rattus Novergicus) Galur Wistar Kota Bandar Lampung Tahun 2014

Data dari Himpunan Studi Obesitas Indonesia (HISOBI) menunjukkan prevalensi hiperkolesterolemia sebesar 13,13%. Kandungan pada alpukat lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh bermanfaat untuk menurunkan kolestrol LDL (kolestrol jahat) sehingga dapat berguna untuk mencegah stroke, penyakit jantung,darah tinggi dan kanker. Tujuan dari penelitian ini adalah diketahui pengaruh pemberian jus alpukat (persea Americana mill) terhadap penurunan kolesterol tikus putih jantan (Rattus Novergicus) Galur Wistar di Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut menjadi dasar Wijayanti Yulina dan Rahma Elliya melakukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Pengaruh Pemberian Jus Alpukat (Persea Americana Mill) Terhadappenurunan Kolestrol Tikus Putih Jantan (Rattus Novergicus) Galur Wistar Kota Bandar Lampung Tahun 2014”

Berikut selengkapnya9. Wijayanti, Yulina, Rahma Elya, Alpukat, Kolesterol

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *