Yunni Eka Lestari, Aryanti Wardiyah, Samino dan Lolita Sary; Jurnal Hubungan Sikap dan Pengetahuan Ibu Hamil dengna Penggunaan Kelambu Berinsektisida Long Lasting Insect Net (LLINS) di Wilayah Puskesmas Way Nipah Kab. Tanggamus

PENYAKIT malaria di Indonesia merupakan salah satu penyakit menular yang upaya pengendalian dan penurunan kasusnya merupakan komitmen internasional dalam Millenium Development Goals (MDGs) (Profil Kesehatan RI, 2008). Target yang disepakati secara internasional oleh 189 negara adalah mengusahakan terkendalinya penyakit malaria dan mulai menurunnya jumlah kasus malaria pada tahun 2015 (http://gudangmakalah.com, 2012).

Penyakit malaria juga merupakan salah satu penyakit yang membahayakan kehamilan. Pemerintah telah melaksanakan program eliminasi malaria melalui distribusi kelambu berinsektisida Long Lasting Insect Net (LLINs). Pada kenyataannya setelah pembagian kelambu masih banyak ibu hamil yang tidak menggunakan kelambu berinsektisida Long Lasting Insect Net (LLINs) dengan baik.

Hal itulah yang membuat Yunni Eka Lestari, Aryanti Wardiyah, Samino dan Lolita Sary melakukan sebuah penelitian yang mereka tuangkan dalam jurnal penelitian dengan judul “Hubungan Sikap dan Pengetahuan Ibu Hamil dengna Penggunaan Kelambu Berinsektisida Long Lasting Insect Net (LLINS) di Wilayah Puskesmas Way Nipah Kab. Tanggamus“. Dengan tujuan untuk mengetahui hubungan sikap dan pengetahuan dengan perilaku penggunaan kelambu berinsektisida Long Lasting Insect Net (LLINs) di wilayah kerja Puskesmas Way Nipah.

Baca selengkapnya:

6. Yuni_Aryanti

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *