Pengalaman Kerja Praktek Isyara Retcha Munandar

Kerja Praktek  (KP) menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasisiwa/i Fakultas Teknik. Salah satunya Isyara Rectha Munandar, Mahasiswi program Studi Teknik Lingkungan semester 7 ini mengikuti kegiatan KP di PT. Central Pertiwi Bahari.

Isyara melangsungkan KP bersama 2 rekannya yaitu Candra dari Program Studi Teknik Industri dan Fajar Ramadhani dari Program Studi Teknik Mesin. Mereka melangsungkan KP sejak 18 Juli hingga 26 Agustus 2016. Isyara mengatakan bahwa ia memiliki cara tersendiri dalam meyesuaikan diri di tempat KP yaitu dengan mendekatkan diri. “Pertama mendekatkan diri dengan mereka kedua bertanya kepada mereka apa yang tidak kita tau,” ujar Isyara.

Disana ia ditempatkan di bagian limbah dengan tugas pengecekan pross air limbah. Selain itu ia juga menceritakan pengalaman yang menarik. Saat itu ia mengikuti kegiatan audit yang diselenggarakan PT. Central Pertiwi Bahari, Isyara pun turut andil dalam kegiatan tersebut. “Pada saat mengikuti audit banyak sekali pengalaman dan pengetahuan dalam menyususn dokumen, selain itu saya juga menjadi lebih paham apa itu audit,” ujar Isyara.

Setelah menjalani KP Isyara diwajibkan membuat sebuah laporan yang tercantum dalam Laporan magang yang nantinya akan diseminarkan. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − seven =