Pengalaman Wisata Nezla di Pantai Karang Bolong Anyar

LIBURAN panjang semester genap memang menjenuhkan jika hanya berada di dalam rumah. Menghabiskan waktu dengan kegiatan bermanfaat, liburan bersama keluarga atau kerabat memang sangat cocok untuk mengisi liburan. Seperti halnya aku yang pergi berlibur bersama keempat teman dekatku ke Pantai Karang Bolong, Anyar, Banten. Salah satu diantara teman dekatku adalah Windy Wilianti, yang juga seorang mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Malahayati. Windy, begitu nama panggilannya. Wanita asal Jambi yang ikut berlibur denganku ke Banten.

Kami menuju Anyar mengendarai sebuah mobil, start dari rumahku pukul 10.00 selama perjalanan kami berhenti untuk membeli makanan ringan untuk cadangan selama di perjalanan dan menjemput teman. Kami memilih Pantai Karang Bolong, dikarenakan iangin menunjukan kepada Windi tempat keren yang biasa menjadi lokasi syuting. Sesampainya di Pantai Karang Bolong pukul 12.30.

Kini pengunjung pantai cukup ramai, dikarenakan weekend. Hampir seluruh pengunjung memilih tempat berfoto tepat pada iconnya, yakni Karang Bolong. Sesuai dengan namanya di pantai ini berdapat karang besar dengan bolong di tengah. Para penjual pun ramai disekeliling karang bolong tersebut. Para ahli geologi memperkirakan lubang ini berasal dari kikisan air laut dalam waktu yang lama. Ada pula yang menyatakan bahwa lubang tersebut terbentuk akibat letusan gunung krakatau. Hingga kini, penyebab berlubangnya karang tersebut belum diketahui secara pasti.

Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan disini, anda dapat menggelar alas lalu berpiknik di tepi pantai menikmati semilir angin laut dan suara deburan ombak yang khas. Ada pula beberapa batu besar yang dapat anda jadikan tempat duduk sambil menuikmati pemandangan laut yang indah.

Kami menghabiskan waktu dengan berselfie ria disetiap tempat. Tempat ini memiliki keunikan yang berbeda dari pantai pantai lainnya, hingga kami mendapat background yang cukup bagus saat berfoto. Terlalu asik dengan berselfie hingga kami lupa, waktu sudah menunjukan pukul 16.00. kami pun pulang dan sesampainya dirumah pukul 18.00.

“Ternyata unik dan keren juga di Pantai Karang Bolong ini, disepanjang jalan menuju pantai sangat banyak industri dan vila-vila yang cukup keren. Sebelumnya aku sempat penasaran Anyar itu seperti apa? Karena banyak orang atau tempat lokasi syuting yang menyebut nama Anyar,” ujar Windy.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 3 =