Sambutan Wakil Rektor I Sekaligus Membuka Acara Talkshow Menulis Dan Menerbitkan Buku FLP Lampung

FORUM Lingkar Pena (FLP) Wilayah Lampung menggelar kegiatan talkshow menulis dan menerbitkan buku di Malahayati Career Center (MCC), Minggu 04 September 2016. Acara ini dihadiri Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Ketua MCC dan 60 peserta yang didominasi siswa tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dengan mengusung tiga pemateri, Sinta Yudisia, penulis nasional yang telah menerbitkan lima puluh buku sekaligus Ketua FLP Pusat; Izzah Annisa, penulis komik best seller 10 pahlawan islam; dan Ikhsanudin, pemilik penerbit buku Aura Indie Publishing. Dan materi kegiatan berupa Mengenalkan esensi menulis, Cara menggali ide untuk menghasilkan sebuah cerita, Tips menulis dan Cara mempublikasikan tulisan menjad sebuah buku.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati, dr Achmad farich MM menghadiri talkshow FLP Lampung yang bertemakan “Lampung Menulis, Terbitkan Karya Berseri” sekaligus launching buku karya FLP yakni “17 Kisah Perjalanan dari Lampung hingga Canberra“.

“Acara ini sangat positif untuk para generasi muda, biasanya para generasi muda susah berkomunikasi dengan teman atau orang yang berbeda usia. Menulis adalah cara paling mudah untuk berkomunikasi. Makanya media sosial sangat luar biasa peminatnya, sekarang tinggal bagaimana cara kita untuk menata dan memanfaatkan media sosial dengan baik,” kata dr Achmad farich MM.

Ia juga menambahkan, di dunia ini peminat untuk menulis karya ilmiyah sangat terbatas dibandingkan minat menulis di media sosial. Indonesia termasuk negara ke-2 dengan peminat media sosial terbanyak di dunia.

“Saya berharap semoga setelah mengikuti acara ini kita semakin tertarik dan mudah dalam menulis. Sebenarnya potensi menulis masyarakat kita sudah cukup bagus, ini dimulai dari media sosial. Apa yang kita tulis di media sosial kita rangkum, dengan jarak waktu minimal satu bulan mungkin sudah menjadi satu buku,” tambahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 14 =