Sambutan Rektor Dalam Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

UNIVERSITAS Malahayati menggelar acara sosialisasi empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) di Gedung Graha Bintang pada Kamis, 08 September 2016. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi, SH MH, para civitas akademika dan lima ratus enam puluh peserta sosialisasi yang terdiri dari siswa SMK/SMA se-Bandar Lampung dan para mahasiswa Universitas Malahayati.

Acara ini diisi oleh tiga pemateri diantaranya; H Mahyudin ST MM, selaku Wakil Ketua MPR RI, Bowo Sidik Pangarso, SE selaku anggota MPR RI dari Fraksi Golkar, H. Tony Eka Candra selaku Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung dan Ketua fraksi partai Golkar DPRD Provinsi Lampung.

“Bangsa yang memiliki pemimpin sekaligus rakyat yang cerdas akan dihormati di seluruh belahan dunia. Kita tau bahwa negara ini mudah dijajah. Jika kita meniti karakter para generasi muda Indonesia ke jalan yang cerdas, maka generasi ini akan dihargai,” Ujar Kadafi.

Ia juga menambahkan, media sosial tanpa fakta adalah sebuah jajahan bagi para generasi muda saat ini. Ilmu pengetahhuan dan penanaman jiwa nasionalisme akan membangun semangat serta perkembangan derajat Bangsa. Universitas Malahayati memberikan beasiswa kepada putra/i Indonesia agar para kader bangsa ini semakin cerdar, kuat mental dan dapat memanfaatkan peluang yang ada.

“Semoga dengan mengikuti sosialisasi empat pilar MPR RI ini kita dapat menanamkan jiwa nasionalisme dalam idiologi bangsa dan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan berjiwa pancasila serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dikalangan pemuda,” tambahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *