Prodi Kebidanan Kembali Yudisiumkan 133 Mahasiswi

PROGRAM Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati kembali Yudisium kan 133 Mahasiswi, di Ruang MCC, Jumat 16 September 2016. Nampak Wakil Rektor I, dr Achmad Farich MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswi Kebidanan yang telah diyudisium. Terlihat pula Wakil Rektor III, Dosen, Rohaniawan menghadiri acara sakral ini.

Hari ini dengan wajah merona dan menggunakan kebaya merah muda mereka mengucap sumpah bidan dan menerima selempang sebagai simbol kelulusan mereka. Acara yang diawali dengan membaca ayat suci alquran ini diimami oleh Ustad Fadli dengan penuh penghayatan. Selanjutnya laporan Ketua dan pembacaan SK Yudisium. Setelah itu pengukuhan kelulusan, dilakukan langsung oleh Dekan FKU, dr Tony Prasetya Sp PD.

Yudisium sendiri adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Acara Yudisium ini diakhiri dengan foto bersama pejabat rektorat, dosen dan Peserta Yudisium.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *