Yudisium dan Angkat Sumpah Keperawatan Universitas Malahayati

PROGRAM Studi Ilmu Keperwatan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati kembali Yudisium dan Angkat Sumpah Profesi Ners 26 mahasiswa Akademi Keperwatan (Akper) dan 3 mahasiswa Ners pada Selasa, 20 September 2016 di ruang Malahayati Career Centre (MCC). Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dihadiri Keprodi Keperawatan, Direktur Akademi Keperawatan dan jajaran dosen keperawatan.Nampak pula perwakilan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) memimpin sidang pengambilan sumpah perawat.

Acara yudisium dan angkat sumpah ini diawali dengan pembacaan SK Yudisium oleh Rahma Elliya SKep MKes, Wakil Direktur Bidang Akademik. Dilanjutkan dengan pengukuhan yudisium oleh Aryanti Wardiyah SKep Ns MKep Sp Kep Mat, Direktur Akademi Keperawatan. Dan penyerahan surat keterangan lulus secara simbolis menutup sidang terbuka yudisium. Sedangkan sidang pengambilan sumpah perawat yang dipimpin oleh DPW PPNI ini diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan telah mengucapkan sumpah perawat secara simbolis.

Yudisium sendiri adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB itu diakhiri dengan menyanyikan mars PPNI, mars Universitas Malahayati dan Padamu Negeri serta foto bersama.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *