Empat Mahasiswa UKM BS Malahayati Ikut Berpartisipasi Memperingati Hari Batik

INDONESIA melalui badan PBB untuk kebudayaan UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi (Masterpieces of the oral and intangible Heritage of Humanity) pada 02 Oktober 2009. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik sebagai bentuk peringatan Hari Batik Nasional.

Begitupun dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKM BS) Universitas Malahayati. Berbeda halnya, Empat mahasiswa ini tidak menggunakan pakaian batik untuk memperingatinya, melainkan dengan cara mengecat tubuhnya bermotifkan batik.

UKM BS Malahayati angkatan 2015 ikut berpartisipasi dalam Lampung Festival Batik di Mall Kartini pada Sabtu, 01 Oktober 2016. Acara yang digelar setiap tahunnya ini di sponsori oleh Mall Kartini dan Butik Jelin Arts. Meraka menampilkan beberapa aksi untuk menarik perhatian penonton.

Acara ini bertujuan bukan hanya untuk memperingati dan mengingatkan hari batik pada 02 Oktober, tetapi sekaligus memperkenalkan trand mode batik Lampung dan Nasional. Acara berjalan dengan sukses dan lancar terlihat antusias penonton. penonton tak hanya memperhatikan, tetapi ikut berfoto bersama keempat mahasiswa ini.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *