Mahasiswa Teknik Lingkungan Gelar Praktikum Pembuatan Pupuk Kompos

MAHASISWA/I Teknik Lingkungan gelar kegiatan praktikum pembuatan pupuk kompos di Helipad pada Selasa, 04 Oktober 2016. Kegiatan praktikum yang dimulai dari pukul 15.00 WIB ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i TL yang mengambil matta kuliah pengololann persampahan. Acara praktikum ini berjalan lancar dan sukses.

Praktikum pembuatan pupuk kompos ini bertujuan untuk mendalami pemahaman pengelolaan sampah, salah satunya dikelola pengelolaan sampah sebagai pupuk kompos. Pupuk kompos yang mereka buat akan dilakukan pengecekan selama seminggu sekali. Semua perubahan dan perkembangan dari proses menjadi pupuk akan didata dan ditulis menjadi laporan dan selanjutnya akan di presentasikan dalam bentuk Power point.

“Saya dan teman-teman memilih tempat praktikum di helipat agar lebih leluasa dalam pembuatan pupuk kompos. Saya juga merasa senang berhasil membuat vidio tutorial tata cara pengerjaan pupuk kompos bersama teman kelompok 3,” kata Wahyu Andika selaku mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2014.

Praktikum pembuatan pupuk kompos ini dilakukan oleh setiap mahasiswa/i yang mengambil mata kuliah pengelolaan persampahan setiap tahunnya. Seluruh mahasiswa ini dibagi kepada empat kelompok yang masing-masing kelompoknya terdiri dari empat dan lima mahasiswa.

Pelaksaan praktikum ini akan ada yang berhasil dan gagal mengelola sampah menjadi kompos. Semua kegagalan dan keberhasilan pembuatan kompos akan didiskusikan dalam presentasi pembelajaran mata kuliah pengelolaan persampahan nanti. Semoga praktikum mahasiswa/i Teknik Lingkungan berhasil membuat pupuk kompos dan ilmunya akan selalu bermanfaat.[]

Pupuk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *