Antibiotic 12 FULDFK Indonesia Gelar Deteksi Dini Kanker Payudara

FORUM Ukhwah Lembaga Dakwah Kampus Fakultas Kedokteran (FULDFK) Indonesia bersama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDF) Karim Universitas Malahayati gelar seminar kesehatan pada Sabtu, 08 Oktober 2016 di Gedung Graha Bintang Malahayati. Acara seminar ini berjalan lancar dan sukses.

Seminar Antibiotic yang mengusung tema “The 12th Annual training for better islamic health knowledge and aplication (Antibiotics XII)“ ini dihadiri oleh tiga pembicara dan talkshow mengenai mahasiswa dan alquran. Kegiatan ini memfasilitasi seminar kit, snack, lunch, doorprize, sertifikat IDI & IBI, deteksi dini kanker payudara gratis, dan ilmu yang bermanfaat.

Deteksi kanker payudara yang dimulai dari pukul 12.00 – selesa ini dideteksi secara gratis oleh Ririn Sri Lestari, S.Km dari yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI). Deteksi ini dilakukan kepada seluruh peserta seminar wanita yang berminat mendeteksi kanker. Disini para pendeteksi juga dapat melihat lansung cara dan alat yang digunakan saat dideteksi.

breastlight-alat-deteksi-dini-kelainan-payudara-sku00115489_1-20150129132633

Potret alat pendeteksi kanker payudara

Pengecekan dilakukan di ruang perkuliahan 1.2 dalam ruangan yang gelap. Disana telah disediakan satu kotak untuk para peserta melakukan pengecekan. Para peserta sangat sabar mengantri demi memeriksa kesehatan. Saat kegiatan deteksi berlansung para pasien juga diberi penjelasan mengenai cara menjaga dan mencegah terjadinya kanker payudara oleh dr Ririn.

Berikut adalah cara untuk mencegah kanker payudara.

  • Mengonsumsi sayur dan buah
  • Melakukan pemeriksaan sendiri sedini mungkin setiap bulan setelah masa haid dengan cara meraba payudara secara menyeluruh. Dan juga pemeriksaan secara klinis (biopsi dan mammografi)
  • Menghindari makanan berlemak tinggi, pengawet dengan kadar tinggi.

Bagi masyarakat yang mau melakukan deteksi dini bisa datang lansung ke kantor Perum Bumi Sukarame Asri No. 25 A, jl.P. Sebesi, Sukarame Bandar Lampung.

Info lebih lanjut hubungi : 089637190221 (Ririn Sri Lestari).[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *