Sutrisnawati; Entrepreneur Muda Fakultas Ekonomi Malahayati

BUSANA kasual, rambut tergerai sebahu. Ia terlihat enerjik. Wajahnya enak dipandang. Bernama lengkap Sutrisnawati, akrab disapa Icut. Saat ini masih kuliah di semester empat Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati.

Bercerita tentang Icut, tak sekedar menguraikan soal dunia perkuliahan. Ia, memang mahasiswa jurusan manajemen di fakultas ekonomi, tetapi selain itu penggemar kartun Angry Bird ini juga entrepreneur.

Icut terbilang sukses di bidang online shop, omsetnya kini mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Bisnis ini dimulai sejak 3 tahun yang lalu ketika ia masih duduk di bangku SMA.

Salah satu yang dilihatnya sebagai peluang pasar adalah kebiasaan para remaja. Terutama perempuan. “Namanya juga cewek kalau nggak suka masak ya pasti shopping,” kata Icut kepada malahayati.ac.id yang menemuinya usai kuliah di gedung Fakultas Eknomi Universitas Malahayati, Kamis 21 Mei 2015.

Kemudian, ia pun mencoba menjadi retailer aneka jam tangan, baju, bahkan alat pembentuk alis dengan mempromosikan produknya melalui BBM group. “Modal nya cuma nekat kok,barangnya juga dulu punya orang,” katanya.

Ternyata, bisnisnya berjalan dengan baik. Lalu ia merambah ke cake’s and bakery. Dan sekarang omsetnya lumayan untuk mencukupi biaya kuliah dan kebutuhannya. ”Semua harus diniatin, nggak boleh mudah nyerah. Semua bisa jadi uang kok yang penting kita kreatif dan gak mainstream,” ujarnya.

Bisnisnya kini semakin berkembang dan banyak peminatnya. Bagi pembaca yang ingin order aneka cake’s dll atau sekedar share ilmu, tips dan cerita mengenai bisnis ol-shop bisa menghubungi pin: 29DEC0C2.

Oh ya, Icut cukup pandai membagi waktu antara kesibukan kuliahnya dan bisnis. Sebab bisnisnya mengandalkan dunia maya, maka ia mengandalkan smartphone untuk mengecek dan membantu kegiatan bisnisnya. Selain itu, semua kegiatan bisnis yang ia lakukan selalu di luar jam perkuliahan untuk melakukan order dan delivery barang .

Hingga semester 4 ini, di kelas icut juga termasuk aktif dan tidak pernah tertinggal dalam mata kuliahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =