GoKART Project; Identitas Teknik Mesin Malahayati

MAHASISWA Fakultas Teknik Universitas Malahayati kembali berkarya. Gokart project adalah tema yang diusung team Teknik Mesin Universitas Malahayati untuk mengembangkan potensi mahasiswa.

Gokart Project ini sebenarnya sudah pernah ada di Universitas Malahayati pada 1998, kini project ini kembali dikembangkan dan disempurnakan oleh Team Teknik Mesin Malahayati.

Juru Bicara Team Teknik Mesin 2012, M Ridwan, menjelaskan project recycle itu berawal dari keinginan untuk memajukan dan menghidupkan kembali kreatifitas mahasiswa.

“Sudah nggak jaman lagi jadi kupu-kupu, kuliah pulang-kuliah pulang, mahasiswa harus berkarya,” kata Ridwan yang juga adalah Ketua HMJ Teknik Mesin ini lagi. “Gokart Project kami pilih untuk menunjukkan mahasiswa Universitas Malahayati itu punya bakat dan potensi.”

Menurut Ridwan, semua kebutuhan untuk berkarya sudah disedikan fakultas. “Dosen pembina, laboratorium mesin, serta alat-alat penunjang semua sudah tersedia sebagai sarana fasilitas pengembangan diri,” katanya.

Gokart –sebutan untuk mobil mini Formula-One- yang dirancang Mahasiswa Teknik Mesin Malahayati itu menggunakan mesin sepada motor Kawasaki Binter dengan dua knalpot serta semua komponennya recycle. “Gokart ini akan menjadi identitas dan ciri khas teknik mesin di Universitas Malahayati,” katanya.

Berjumlah 12 personel, Team Teknik Mesin Malahayati ini Mulia mengerjakan Gokart Project sejak 2 Maret 2015. Saat ini, sudah memasuki tahap finising. Project ini ditargetkan selesai akhir Mei ini. “Sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam menggarap project ini,” kata Ridwan. Dan GoKART ini akan diperkenalkan ke publik pada Engineering Cup.[]

1 reply
  1. Modifikasi Mobil
    Modifikasi Mobil says:

    Jempol Buat Team Teknik Mesin Universitas Malahayat, Saya merasa sangat bangga melihat karya anak bangsa. Semoga karya2 kita dapat bersaing dalam dunia otomotif dan mesin.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *