Yuli Yantina; Jurnal Pengaruh Pemberian Jus Sirsak Terhadap Penurunan Kadar Asam Urat Di Dusun Iii Taqwasari Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan

Asam urat merupakan produk akhir dari metabolisme purin. Kadar asam urat normal pada wanita dewasa 2,5- 5,7 mg.dl . Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2013 diketahui bahwa kasus asam urat yaitu sebanyak 23.352 kasus. Buah-buahan dan sayuran yang dikonsumsi dalam bentuk jus sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Salah satunya adalah jus sirsak. Jus sirsak mengandung vitamin c yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menghambat produksi enzim xantin oksidase yang bisa menghambat pembentukan asam urat sehingga dapat menurunkan kadar asam urat.

Hal tersebut menjadi dasar Yuli Yantina membuat sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Pengaruh Pemberian Jus Sirsak Terhadap Penurunan Kadar Asam Urat Di Dusun Iii Taqwasari Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan”

Berikut selengkapnya 7-yuli

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *