BEM FK Gelar Bulan Bakti dan Bulan Aksi

BADAN Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Universitas Malahayati gelar Bulan Bakti sekaligus Bulan Aksi. Acara ini merupakan program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat BEM FK, yang berlokasi di Puskesmas Kemiling pada Sabtu, 15 Oktober 2016. Acara ini mengundang ibu-ibu dan balita di sekitar puskesmas.

Acara ini merupakan program dari ISMKI Nasional, acara ini mengusung tema “Hello! Good Nutrition”, jadi fokus mengenai Gizi seimbang. Temanya ini tentang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang juga merupakan salah satu program pemerintah dalam peningkatan taraf kesehatan ibu dan anak. Tak lupa acara ini juga bertujuan untuk menurunkan angka morbiditas dan mortalitas ibu dan anak, karena ibu dan anak adalah salah satu tonggak besar bangsa.

Serangkaian acara yakni penyuluhan tentang gizi, pembagian doorprize dan di akhir terdapat pemeriksaan tensi darah + konsultasi kesehatan ibu dan anak secara gratis. “Alhamdulillah lancar, antusias ibu-ibu disana juga excited, banyak yang bertanya dan berharap acaranya bisa rutin diadakan. Harapannya dari kami semoga acara ini bisa rutin diadakan, walaupun diluar proker ISMKI. Jadi pure dari BEM FK nya sendiri. Selain tujuan utamanya untuk promotif, preventif dan kuratif masalah kesehatan, disamping itu nama kampus hijau ini juga bisa terdengar diluar,” ujar Desta Wulan Restu, Selaku Ketua Pelaksana.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *