Jurnal Dina Dwi Nuryani yang Berjudul Hubungan Kondisi Saluran Pembuangan Air Limbah, Sarana Air Bersih Dan Jamban Dengan Kejadian Diare Pada Balita Di Wilayah Kerja Puskesmas Simpang Agung Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah

SEORANG dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, Dina Dwi Nuryani . Dalam jurnal Dunia Kesehatan Masyarakat Volume 4 nomor 3, Juli 2015. Menulis jurnal yang berjudul “Hubungan Kondisi Saluran Pembuangan Air Limbah, Sarana Air Bersih Dan Jamban Dengan Kejadian Diare Pada Balita Di Wilayah Kerja Puskesmas Simpang Agung Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah”.

Jurnal ini dilatarbelakangi oleh diare yang masih menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat yang penting karena merupakan penyumbang utama ketiga angka kesakitan dan kematian anak. Tujuan penelitian diketahui hubungan kondisi saluran pembuangan air limbah, sarana air bersih dan jamban dengan kejadian diare pada balita di Wilayah Kerja Puskesmas Simpang Agung Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah 2015.

Jenis penelitian analitik dengan desain Cross Sectional. Populasi seluruh rumah tangga yang memiliki balita berjumlah 844 KK. Sample 271 KK, pengambilan sample dengan random sampling sederhana. Analisis data yang digunakan uji Chi-Square dengan Confident Interval (CI) 95%.

Baca selengkapnya:

 image-01 image-02 image-09 image-03 image-04 image-05 image-06 image-07 image-08

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *