Universitas Malahayati Tutup Tahun 2016 dengan Doa Bersama Anak Yatim

Sudah menjadi agenda rutin Universitas Malahayati Bandar Lampung dalam menyambut pergantian tahun adalah menggelar doa bersama dengan anak yatim binaan Universitas.  Acara doa bersama ini dilaksanakan di Graha Bintang Unimal yang dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Alih teknologi, Bapak Dr. H. Rusli Bintang dan seluruh civitas akademika Unimal, mulai dari Pimpinan Rektorat hingga mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 1000 anak yatim binaan Unimal yang berada di wilayah kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Rektor Unimal Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH dalam sambutannya kembali mengajak seluruh civitas akademika untuk lebih peduli dengan sesama, khususnya anak yatim dan kaum duafa serta mensyukuri apa yang sudah Allah berikan kepada kita. Beliau juga mengajak anak-anak yatim untuk selalu sholat lima waktu tepat pada waktunya dan menghormati ibu serta rajin belajar untuk mengejar cita-cita, “tidak boleh malas-malasan dan harus rajin belajar, sholat dan mendoakan orang tua kita”, pesan Pak Rektor.

Acara tutup tahun kali ini cukup meriah, selain acara ceramah agama yang dibawakan secara santai dan jenaka oleh Ustadz Umar dari Banda Aceh, panitia kegiatan BOM GD (Badan Organisasi Mahasiswa-Green Dormitory) Unimal juga telah menyediakan banyak hadiah bagi anak-anak yatim yang hadir, seperti uang tunai, buku dan tas sekolah hingga sepeda. Untuk mendapatkan hadiah, anak-anak yatim diberi pertanyaan yang diajukan oleh para pimpinan Univertas yang hadir dalam acara tersebut. Anak Yatim yang benar menjawab pertanyaan mendapat hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

Acara ditutup dengan doa bersama yang sebelumnya diawali dengan melantunkan Asmaul Husna secara bersama-sama. Doa dengan penuh pengharapan agar di tahun 2017 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelepasan lampion ke udara dan pembakaran kembang api di lapangan golf Unimal, tepat pukul 00.00 WIB. (lima-Dh)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *