Dewan Perwakilan Mahasiswa Unimal Gelar Seminar “Revolusi Mental”

Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Malahayati (DPMU) Bandar Lampung pada tanggal 13 Januari 2017 menggelar seminar tentang revolusi mental. Adapun pembicara utama dan tunggal dalam acara ini adalah Komandan Koren Garuda Hitam Kolonel Hadi Basuki.

Acara seminar tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Unimal, Bapak Dr. Dessy Hermawan, S.Kep, Ns, M.Kes.  Dalam sambutannya WR III Unimal mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak Kolonel Hadi Basuki memenuhi undangan mahasiswa (DPMU) dan juga mengucapkan selamat datang di Kampus Unimal. “Semoga ini bukan kunjungan yang pertama dan terakhir, tapi ke depan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan bersama antara Unimal dengan pihak Korem Garuda Hitam”, ungkapnya.

Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 800 peserta yang terdiri dari mahasiswa Unimal, perwakilan mahasiswa dari Universitas yang ada di Lampung serta dihadiri juga oleh perwakilan siswa siswi SMA se-Bandar Lampung. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan menyadarkan pemuda (siswa dan mahasiswa) pentingnya untuk mempersiapkan diri serta merevolusi diri menjadi lebih baik dalam menghadapi perkembangan dunia yang makin tak terkendali.

Komandan Korem Garuda Hitam Kolonel Hadi Basuki mengingatkan kepada peseta seminar yang hadir untuk kembali memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang sudah ada pada bangsa Indonesia sejak dulu. Beliau mencontohkan kebiasaan gotong royong, tepo seliro dan saling menghargai yang mulai terkikis dengan perkembangan kemajuan teknologi.  Kolonel Hadi Basuki juga mengingatkan bahaya yang mungkin timbul dari kemajuan teknologi, seperti maraknya berita bohong di media sosial yang dapat menyebar begitu cepat tanpa terbendung. (lima-Dh).

1 reply
  1. Obyek Wisata
    Obyek Wisata says:

    Semoga Indonesia kembali membaik dan lebih baik lagi kedepannya… sekarang ini kok rasanya banyak gejolak yang tak berkesudahan di negeri tercinta Indonesia 🙁

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *