Prodi Pascasarjana Kesmas Gelar Kuliah Umum

Pada hari selasa, tanggal 7 Maret 2017 yang lalu, Prodi Pascasarjana Kesmas Unimal menggelar kuliah umum dengan pembicara Prof. Don Norback, seorang pakar Biomedis dari Uppsala University Swedia. Adapun topik kuliah umum ini adalah: environmental  health school in europe and asia.

Prof. Don menjelaskan bahwa salah satu penyebab kematian remaja di Eropa adalah disebabkan oleh penyakit akibat pencemaran udara. Padahal beliau menyampaikan masa ramaja adalah masa emas dalam perkembangan imunitas menuju dewasa, sehingga perlu penanganan yang tepat agar angka kematiannya dapat dicegah. Beliau juga menjelaskan bahwa kejadian ini juga banyak terjadi di Asia

Peneliti bidang kesehatan dari Swedia ini, berharap ada tindakan nyata dari kita & pemerintah dalam melakukan perubahan dan membuat kebijakan untuk melindungi generasi emas kita. Caranya yaitu dengan mengurangi emisi gas buang baik dari kendaraan dan juga dari pabrik serta limbah rumah tangga. Beliau juga menekankan tentang bahaya polutan yang ada di asap rokok.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *