Rektor Kadafi Sumbangkan Gaji Asemen Eselon dari Negara untuk Anak Yatim

Rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH MH memang dikenal berjiwa sosial. Bahkan kali ini seluruh gajinya dari asesmen eselon dari negera disumbangkannya untuk anak-anak yatim.

Saat ini, Dr Kadafi yang juga adalah Ketua Umum HIPMI Lampung ini sedang memikirkan bagaimana metode tercepat pemberian bantuan untuk anak-anak yatim di bawah naungannya di seluruh Sumatera. Sebab setiap tahun, di bulan ramadhan ia selalu bersafari ke rumah-rumah anak yatim untuk menyampaikan langsung bantuannya. Itu ia jalani mulai dari ujung barat  (Aceh) hingga ke ujung timur (Lampung) sumatera.

Soal membantu anak-anak yatim ini, Doktor Kadafi meneladani sosok Rusli Bintang, pendiri Universitas Malahayati. Ada puluhan ribu anak yatim yang disantuni Rusli Bintang setiap bulan di berbagai pelosok Indonesia.

Menyantuni anak-anak yatim ini tak hanya dilakukan di lingkungan kampus saja. Ia yang juga adalah salah satu pimpinan di NU Pusat  juga menularkan aktivitas sosial untuk membantu sesama ini di kalangan pengusaha di Lampung. Bahkan itu juga dilakukannya di lingkungan komunitas hobi burung kicau di Indonesia, ia juga adalah ketua komunitas itu. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *