Ruang Terbuka Hijau Taman Gajah; Paru-Paru Kota Bandar Lampung

Ruang Terbuka Hijau Elephant Park (RTH Taman Gajah) berada di pusat kota Tanjung Karang Bandar Lampung. RTH ini di resmikan Sabtu, 10 Februari 2018 seperti yang sudah di agendakan. Malam harinya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meresmikan RTH Taman Gajah, yang sebelumnya ialah Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal.

Peresmian Taman Gajah tak kalah meriah dengan acara di PKOR Way Halim. RTH ini terdapat air mancur tematik yang menambah suasana semakin cantik. Pembangunan Taman Gajah merupakan gagasan Gubernur Ridho untuk masyarakat agar memiliki RTH yang nyaman.

Manfaat RTH ini selain untuk menambah tempat liburan masyarakat, juga memiliki fungsi paru-paru kota, estetis, bahkan pendidikan. Di Taman ini banyak wahana yang dapat dinikmati seperti air mancur menari, air mancur ini akan lebih indah pada saat malam hari yang ditambah sensasi warna warni lampu. Selain air mancur juga terdapat mushola dan wahana olahraga seperti lapangan multifungsi untuk bermain basket, footsall dan skateboard, serta gambar-gambar di dinding yang dapat untuk berfoto.

Diharapkan RTH Taman Gajah ini menjadi salah satu wahana aksi, edukasi dan kolaborasi diantara sesama komunitas untuk berbagai kegiatan yang positif. Diharapkan pula masyarakat dapat menjaga fasilitas kota yang sudah dibangun. Menjaga kenyamanan dan kerbersihan merupakan salah satu melestarikan fasilitas yang sudah ada. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *