2 April: Hari Buku Anak Internasional

Sejak tahun 1967 dunia merayakan 2 April sebagai Hari Buku Anak Internasional atau International Children’s Book Day (ICBD).

Penggagas utama Hari Buku Anak Internasional adalah Dewan Internasional tentang Buku Untuk Anak Muda, atau Board Book on Books for Young People (IBBY). IBBY didirikan di Zurich, Swiss, pada tahun 1953, dan saat ini memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh dunia.

Penetapan tanggal 2 April merujuk pada hari ulang tahun penulis buku anak terkenal, Hans Christian Andersen karena kontribusinya yang besar dalam perkembangan buku anak. Diantaranya buku The Little Memaid, The Snow Queen dan The Real Princess. Bahkan, film Frozen (2013) terinpirasi dari cerita The Snow Queen yang ditulis oleh H.C. Andersen.

Selama Hari Buku Anak Internasional akan ada sejumlah acara yang diadakan di seluruh dunia, termasuk menulis untuk kompetisi dan pembicaraan dari penulis terkenal dan ilustrator. Ada banyak penulis buku anak-anak yang luar biasa di dunia ini, menunggu untuk ditemukan. |Dari berbagai sumber.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *