Nur Rohmat Soni Setiawan: Setiap Kesenian itu Memiliki Arti

Nur Rohmat Soni Setiawan, Ketua Bidang Seni (BS) Universitas Malahayati. Pembawaanya yang humble membuat suasana wawancara menjadi hangat. Dengan PDH meranya saat di temui dalam acara Bazar dan Pameran Lukis UKM BS, 28 Maret 2018.

Wawan  yang akrab disapa, menceritakan pengalamannya selama menjadi Ketua Bidang Seni Universitas Malahayati. Wawan yang memiliki nama panggung Beruk pemberian angkatan 03 ini membagikan pengalaman keluh kesahnya selama menjadi Ketua Bidang ini, dan menceritakan pengalamannya dalam menjalankan Program Kerja yang sudah di rancangnya untuk 1 tahun kepemimpinannya.

Pria kelahiran Banten, 07 September 1997, tercatat sebagai mahasiswa program jurusan kesehatan masyarakat ini, menceritakan kalau awal mula ia menjadi Ketua Umum  UKM BS ini masih sangat sedikit anggotanya dibandingkan dengan sekarang. “Jadi dulu pemilihan Ketua Umum itu dilakukan dengan musyawarah, bukan voting. Karna dulu anggota kami masih sangat minim,” ujar Wawan.

Wawan juga menceritakan tentang kegiatan yang sudah di lakukan oleh UKM BS ini, salah satunya adalah Pentas Tabu (Pentas Temu Anggota Baru) tanggal 23 Desember 2017  tahun lalu, dimana ketiga divisi dari UKM BS yaitu divisi teater, divisi musik dan divisi teater menunjukkan kebolehannya.

Sebagai Ketua Umum Wawan juga membagikan kesannya mengenai UKM BS. “UKM BS ini bagi saya adalah keluarga, dan juga merupakan wadah bagi kawan-kawan Universitas Malahayati untuk mengekspresikan pendapat kami, karena setiap kesenian itu memiliki arti,” tambahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *