Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Unmal dan UPM

PENGABDIAN masyarakat merupakan salah satu agenda field trip Universitas Putra Malaysia (UPM) ke Universitas Malahayati. Adanya kerjasama MoU, UPM berkesempatan melakukan field trip rutin setiap tahunnya ke Universitas Malahayati. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 10 April 2018 di Pantai Sari Ringgung. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, acara ini dihadiri oleh ketua LPPM, Kaprodi S1 Farmasi, Kaprodi Lingkungan dan Sipil, 23 mahasiswa UPM dan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) angkatan 2016 dan 2017.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan kepekaan terhadap kebersihan lingkungan pesisir pantai, serta menjalin persaudaraan antar mahasiswa UPM dan Unmal. Acara dimulai dengan membuat yel-yel dan dilanjut dengan menyebarkan stiker di berbagai tempat yang bertuliskan tema kebersihan. Selanjutnya hampir seluruh mahasiswa berlayar menggunakan perahu menuju pasir timbul.

Serasa tak peduli dengan teriknya matahari, mereka terlihat nyaman dan asik bermain air dan bersnorkling. Canda tawa yang begitu lepas menyejukan suasana. Acara ini ditutup dengan membersihkan sampah disekitaran pesisir pantai serta mamberikan beberapa kotak sampah sebagai fasilitas umum pantai. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *