Sambutan sekaligus Kuliah Umum oleh Menteri Pemuda dan Olahraga

KULIAH Umum bersama Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr. H. Imam Nahrawi S.Ag. M.Ap. Kuliah umum ini dilaksanakan pada Jumat, 13 April 2018 di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati. Terlihat acara ini langsung di hadiri oleh Menpora, Pjs Gubernur Lampung, Forkopimda, Rektor Universitas Malahayati, dosen dan seluruh mahasiswa Malahayati.

Acara pertama ialah pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Raudhatul Aslamiyah dari Fakultas Hukum. Selanjutnya sambutan pertama disampaikan oleh Dr.Muhammad Kadafi, S.H., M.H selaku Rektor Universitas Malahayati. Sambutan kedua oleh Didik Suprayitno, MM selaku Pjs Gubernur Lampung. Selanjutnya sambutan sekaligus kuliah umum yang disampaikan oleh Menpora.

Menpora bersyukur bisa hadir di Universitas Malahayati. “Saya bersyukur dan bahagia bisa hadir di kampus hijau. Gedung ini cukup megah dan venue sangat layak kalau dijadikan tuan rumah PON dan juga kejuaraan internasional. Dan saya juga senang karena dari tangan ayanda Rusli Bintang (ayahnya Muhammad Kadafi) bisa melahirkan atlet-atlet nasional dan internasional. Karena itu, saya meminta pada mahasiwa untuk bisa bermimpi meraih prestasi baik di olahraga, seni, budaya dan sebagainya,” katanya.

Menpora mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. “Indonesia sekarang ini sedang menuju persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018, maka kita sukses ajang multieven internasional ini. Di Pringsewu, Lampung ini di pemusatan Pelatnas Angkat Besi Asian Games 2018. Ini tanda bahwa Lampung punya potensi yang besar. Potensi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang pariwisata. Kita ke depan menginginkan event olahraga sebagai sporturisme, ” ujar Imam.

Ia menceritakan bahwa momentum Indonesia sebagai tuan rumah pertama kalinya pada 1962, membuktikan bahwa Asian Games tidak hanya sekadar kompetisi olahraga, namun menjadi ajang kehormatan dan harga diri bangsa. Pada saat itu Indonesia tidak hanya sukses menjadi penyelenggara, tapi juga sukses menempati peringkat kedua dari sisi prestasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *