Muhammad Kadafi Kunjungi SMA N 1 Pesisir Tengah

Muhammad Kadafi SH MH kunjungi SMA N 1 Pesisir Tengah pada Kamis, 19 April 2018. Kunjungannya ke SMA N 1 Pesisir Tengah ini dalam acara bincang-bincang dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Lampung. Ia yang merupakan Ketua KADIN sekaligus Rektor Univeritas Malahayati ini memberikan materi dengan tema “Menumbuhkan Wirausaha Sejak Dini menuju Bonus Demografi 2045″.

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa SMA N 1 Pesisir Tengah ini disambut langsung oleh Putrawan Jayaningrat SPd MPd, Kepala Sekolah. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua KADIN yang telah berkunjung ke SMA N 1 Pesisir Tengah dan berbagi pengalaman mengenai wirausaha. “Siswa tolong dengarkan pengarahan atau materi yang diberikan, ambil ilmunya dan diharapkan bisa mengikuti jalan pak rektor, sukses di usia muda,” katanya menambahkan.

Usai sambutan kepala sekolah acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus materi yang disampaikan oleh Ketua KADIN Lampung. Ia mengatakan Pesisir Barat merupakan tempat yang sangat indah, sangat banyak potensi untuk dikembangkan. Potensi ini tentu saja dapat meningkatkan perekonomian dan mempengaruhi taraf hidup masyarakat banyak.

“Dari sekarang kita harus siap, dimana di tahun 2045, Indonesia akan memiliki bonus demografi generasi produktif di masa keemasan. Kita harus siap menghadapi masa itu. Pernah ada istilah pengusaha itu ada by nasab dan ada by nasib, ada yang memang keturunan dari orang tua pengusaha ada juga memang nasibnya jadi pengusaha. Sekarang kita harus menciptakan pengusaha itu, jadi pengusaha by desain. Pengusaha harus diciptakan, mempunyai mental tahan banting dan pantang menyerah. Kita harus merubah Mindset dari mental karyawan, jadi mental juragan,” tutur Kadafi.

Acara diakhiri dengan tanya jawab dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kepada siswa-siswi SMAN 1 Pesisir Tengah.

[*Dimas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *