Merdunya Suara Anak Yatim Ini Membaca Surah Yasin

LUAR biasa. Dua kata Itulah yang paling tepat untuk menggambarkan bocah 10 tahun ini. Faris Al Fahrizi, namanya. Biasa disapa Faris, ia adalah salah satu dari ribuan anak yatim yang disantuni Yayasan Alih Teknologi, badan hukum Universitas Malahayati.

Apa yang membuatnya istimewa? Pada Sabtu 23 Mei 2015, dialah yang ditunjuk untuk memimpin pembacaan Surah Yasin di tepi danau kampus ini. Setiap Sabtu memang ada acara ritual anak-anak yatim di sini. Mereka berdoa bersama, salat berjamaah, dan kemudian pembagian santunan.

Nah, pada Sabtu dua hari lalu, Faris adalah bintangnya. Ia melantunkan ayat Alquran dengan merdunya. Suaranya begitu lembut, ayat demi ayat dilantunkannya dengan sangat fasih. Alunan irama bacaannya mengusik kalbu.

Seluruh anak-anak yatim dan ibunya yang hadir pada hari itu terlihat khidmat mendengar Surah Yasin yang dibaca Faris. Suara merdu Faris bertambah syahdu tatkala ditingkahi desiran semilir angin yang mengusik dedaunan di tepi danau.

Sabtu itu menjadi begitu istimewa dengan kehadiran anak kedua empat bersaudara itu. Usai membaca Surah Yasin, Faris berbincang-bincang dengan malahayati.ac.id. Faris terbilang anak yang rajin. Kesehariannya selalu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, yaitu belajar dan membantu orangtuanya. Ia tak pernah lupa mengaji di TPA tempat ia belajar. “Faris hobi baca Alquran, om,” katanya kepada malahayati.ac.id.

Faris mengungkapkan bercita-cita menjadi hafiz Qur’an. Sebab itu, ia mengaji setiap hari, minimal tiga kali dalam 24 jam. Pertama, usai shalat subuh, lalu siang sebelum berangkat sekolah, kemudian sore di TPA. Itu dilakukannya sejak dua tahun lalu.[]

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *