Nessa, Penulis Puisi dari Fakultas Ekonomi

DUA antologi puisi itu berjudul “Lukisan Alam di Hamparan Air” yang diterbitkan Rasibook, Bandung, dan “Ayah” yang penerbitnya Raditeens Publisher juga dari Bandung.

Sibaklan lembaran dua buku yang berisi kumpulan puisi dari berbagai penulis. Ada dua judul yang sungguh berkaitan dengan Universitas Malahayati. Bukan, puisi itu tak sedang bercerita tentang kampus, melainkan karya seorang mahasiswi yang sedang menimba ilmu di kampus yang terletak di Bandar Lampung, ini.

Dialah Siti Annisa Sekarsari. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati ini menyumbangkan dua karyanya di dua buku itu. Puisi berjudul: Dream Beach di buku “lukisan alam dihamparan air”, di buku satu lagi puisinya berjudul: Ada Rindu yang Tak Kunjung Pulang di buku “ayah”.

Nessa, begitu ia biasa disapa, adalah salah satu dari sedikit mahasiwa yang menulis puisi. Itulah sebabnya, dara kelahiran Aceh 13 Mei 1995 gampang dikenal di fakultasnya.

Hanya saja jika berjumpa dengannya, akan ketahuan bahwa Nessa ini rada pelit bicara. Dari sekian banyak pertanyaan, hanya terjawab sepatah dua patah kata. Ia juga pemalu, sangat sulit membujuknya untuk bersedia difoto.

Agaknya, ia pemalu. “Menulis adalah cara saya berekpresi, dengan menulis saya bisa meluapkan isi hati yang belum tentu bisa saya ucapkan di dunia nyata,” katanya kepada malahayati.ac.id.

Nessa bercita – cita menjadi seorang penulis profesional. Pemilik IPK 3,32 di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen yang masih di semester empat ini berharap kelak bisa menjadi novelis. Ini cita-cita yang sangat mungkin diwujudkannya, ia memang pandai dan berbakat. Ia juga memiliki sastra yang mengalir dari ibunya yang seorang Guru Sastra bahasa Indonesia.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *