Dainty, Kaprodi Cantik yang Penulis Buku

BERNAMA lengkap Dainty Maternity SST., M.Keb, ia adalah Ketua Prodi di Program Studi DII dan DIV Kebidanan Universitas Malahayati. Berhijab dan anggun, ia membawa keteduhan bagi prodi yang dipimpinnya.

Kendati sibuk dengan urusan akademik di kampus, ibu satu anak ini tetap masih memiliki waktu untuk keluarga. Bahkan, sempat pula menulis buku.

Soal jenjang pendidikan, Dainty sangat menekuni. Begitu juga dengan pekerjaan, ia selalu berusaha perfect. Semua bisa dilihat dari pendidikan dan pekerjaan yang dilakoninya selama ini.

Lahir di Krui, Lampung Barat 2 Oktober 1983, Dainty adalah lulusan DIII Kebidanan Poltekes Tanjung Karang. Kemudian ia langsung bekerja di Rumah Sakit Ibu dan Anak di Lampung Timur.

Selanjutnya, Dainty melanjutkan DIV di Universitas Padjajaran Bandung. Lulus dari Padjajaran, Dainty di Universitas Malahayati. Pada 2007, ia diperbantukan ke Universitas Batam. Tahun 2011 Dainty melanjutkan strata dua Magister Kebidanan di Universitas Padjajaran Bandung, sehingga ia mendapatkan gelar M.Keb. Selanjutnya, Dainty kembali lagi ke Universitas Malahayati.

Pengalaman yang panjang itu, bagi Dainty menjadi motivasi dalam menekuni sesuatu. “Pengalaman adalah guru terbaik, karena kita tidak pernah punya sekolah pengalaman, jadi apapun kehidupan kita pasti ada tujuannya, bahkan daun jatuh pun ada tujuan, “ ujar Dainty.

Dari pengalaman dan juga pendidikannya, Dainty mampu menulis buku. Beberapa buku karyanya adalah Nifas dan Menyusui (2015), Kehamilan (2015), Persalinan (2015) dan Asuhan Kebidanan Patologis (2015).[]

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *