Mahasiswi Universitas Malahayati Jadi MC di Acara Internasional

Menjadi Master of Ceremony (MC) di International Students’ Art Performance merupakan kebanggaan tersendiri bagi Selly Damayanti, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Bandar Lampung.

Pasalnya, acara internasional ini tak hanya dihadiri oleh pejabat Universitas Lampung (Unila), tamu dari kantor imigrasi Bandar Lampung dan beberapa guru serta siswa SMP-IT Miftahul Jannah saja, namun juga dihadiri oleh tamu dari mancanegara. Diantaranya berasal dari Jerman dan Prancis.

International Students’Art Performance ditujukan untuk menampilkan kemampuan seni yang dipelajari oleh mahasiswa asing selama tinggal di Bandar Lampung.

Mahasiswa-mahasiswa asing itu adalah: Akane Sunakawa dari Jepang, Sawinee kunket dari Thailand, Popa Cristian dari Rumania, Sor chanthoun dari Kamboja, Vladimir Mato dari Slovakia, Sherali Jurayev dari Uzbekistan dan Abed Abdullah Mohammad Saleh Rageh dari Yaman.

Acara yang digelar pada tanggal 26 Mei 2015 di Lapangan Rektorat Unila ini berlangsung meriah. Berbagai penampilan yang menghibur disuguhkan, seperti Tari Sigeh Pengunten, musik tradisional Talo Balak hingga pembacaan puisi dalam bahasa Lampung  dan bahasa Indonesia. Sebagai penutup semua mahasiswa asing menyanyikan sebuah lagu karya Nidji berjudul Laskar Pelangi.

Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswi Universitas Malahayati Selly masih menyempatkan diri untuk mengembangkan minatnya di public speaking. Berbekal kemampuan bahasa Inggris yang baik serta pengalaman menjadi MC pada acara English Teacher Training yang diadakan oleh lembaga bahasa tempat dia mengajar, Selly mengaku menikmati menjadi seorang MC karena menjadi tantangan tersendiri.

“Menjadi MC bisa sekaligus melatih public speaking karena biasanya di acara-acara yang formal dihadiri oleh orang-orang penting, apalagi acara internasional seperti ini,” Selly menjelaskan.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *