Ini Pembelajaran di Keperawatan Universitas Malahayati

PRODI Keperawatan (Ners) Universitas Malahayati (Unimal) selalu mengawal proses pendidikan agar berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan lulusan yang bermutu dengan IPK yang makin meningkat dan masa studi yang cepat (tetap waktu).

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Andoko, S.Kep.,Ns.,M.Kes, mengatakan, Prodi Keperawatan Unimal Bandar Lampung selalu konsisten untuk menjaga kurikulum dan proses pembelajaran agar tetap mengarah untuk tercapainya delapan komptensi yang telah ditetapkan dan disepakati oleh Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)

“Proses pembelajarannya juga telah menggunakan kurikulum KBK sehingga mahasiswa dapat lebih aktif dalam menggali pengetahuan yang diharapkan,” kata dia

Proses pembelajaran juga tidak hanya belajar di kelas, tapi juga dilakukan dilaboratorium juga langsung di lahan praktek, hal ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mampu mengasah ketrampilan yang dimilikinya.

Selain dibekali dengan kemampuan keperawatan, mahasiswa keperawatan yang tinggal di asrama juga diberi bekal kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan membaca serta memahami kanduangan kitab suci Al Quran.

“Sehingga lulusan yang dihasilkan tidak hanya pandai secara kognitif tapi juga pandai secara afektif. Lulusan prodi Keperawatan yang dihasilkan sehingga mampu diserap oleh pasar kerja baik lokal, nasional ataupun di regional,” kata dia.

Sementara itu, agar proses pembelajaran berjalan dengan baik, prodi melakukan pengawasan yang dilakukan oleh lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) tingkat universitas, dilakukan oleh koordinator Unit Penjamin Mutu Internal (UPMI) tingkat Prodi Keperawatan.

“Dengan begitu standar prodi keperawatan Unimal dalam siap proses pemebelajaran dapat tercapai,” kata dia.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =