Qoli Paundra, Bersemangat dan Berprestasi

WAJAHNYA ditingkahi jambang yang tertata. Terlihat garang, dan sangat berkarakter “teknik”. Namun, coba saja mengajaknya diskusi. Maka ia adalah pemuda garang yang ramah.

Berlogat Jawa, santun tutur bahasanya juga sopan tingkah lakunya. Dialah Qoli Paundra, mahasiswa jurusan teknik sipil angkatan 2012 yang juga menjabat sebagai Bupati HIMA Teknik Sipil Universitas Malahayati.

Pemuda kelahiran Lampung Tengah, 5 Agustus 1994, sangat mencintai organisasi yang dipimpinnya. Ia juga begitu termotivasi untuk membangkitkan gairah dan nafas organisasi khususnya teknik sipil di Malahayati. ”Saya lebih banyak menghabiskan waktu di kampus dibandingkan di rumah,” katanya.

Semangatnya membangun organisasi ternyata sebanding dengan kuliahnya. Terbukti, Index Prestasi Kumulatif nya 3,30, terbilang cukup baik bagi fakultas teknik . “Organisasi dan kuliah itu sama pentingnya. Organisasi membangun mental dan karakter, kuliah membuat saya berifikir secara struktural,” katany kepada malahayati.ac.id di Kabara Kafe, Kampus Universitas Malahayati, Kamis 28 Mei 2015.

Ihwal cerita persaudaraan antar mahasiswa fakultas teknik, Qoli membenarkannya. “Mahasiswa Teknik bersaudara, kami solid, tak peduli siapa dia, dari kampus mana dia berasal, kami tetap satu,” katanya. Semangat persaudaraan inilah yang menyebabkannya itu Qoli berusaha memajukan Teknik Sipil Universitas Malahayati supaya dikenal di kalangan luas.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *