Lulusan Keperawatan Malahayati Cepat Dapat Kerja

PROGRAM Studi (Prodi) Keperawatan Universitas Malahayati (Unimal) menjadi salah satuprodi ilmu kesehatan di Bandarlampung yang terus menunjukkan kiprahnya sejak tahun 2005. Hal ini terbukti 80 persen lulusannya langsung diterima kerja usai wisuda.

Kepala Prodi Keperawatan Andoko, S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, pencapaian ini tak lepas dari peran prodi yang mampu menghasilkan lulusan berkemampuan global yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia menuju terwujudnya masyarakat utama.

“Hal itu dilaksanakan dengan menjalin kerja sama dengan beberapa mitra, seperti, RS pertamina Bintang Amin, RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung, RSUD Ahmad Yani Metro, RSUD jiwa Provinsi Lampung, RSJ Marzuki Mahdi Bogor jabar, UPTD PSLU Tresna Werdha Natar, RSUD A. DADI Tjokrodipo Bandarlampung, RS DKT Bandarlampung,” kata dia.

Apa yang telah diupayakan tentunya berimbas pada kesuksesan lulusannya. Alumni keperawatan malahayati telah menyebar di hampir seluruh penjuru di Lampung bahkan beberapa diantaranya berada di luar Pulau Sumatera.
“Sebagian besar lulusan kami sudah bekerja di rumah sakit daerah, kelinik kesehatan, menjadi PNS, dan wirausaha,” kata dia.

Hal yang sangat membanggakan adalah 20 % di antara mahasiswa keperawatan malahayati mendapatkan pekerjaan sebelum diwisuda yakni dengan menyertakan Surat Keterangan Lulus ketika melamar kerja.
“Dengan Kepercayaan masyarakat terhadap keperawatan malahayati, membuat kami lebih serius lagi untuk menjaga kualitas prodi Kualitas nomer satu, “ pungkasnya.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *