Teknik Sipil Malahayati Kini Bergabung dalam FKMTSI

BICARA tentang fakultas teknik, maka yang muncul adalah cerita solidaritas. Keterkaitan antar mahasiswanya seperti sebuah keluarga besar. Tak hanya sekampus, mereka juga menjalin keakraban dengan rekannya yang dari kampus berbeda.

Begitu pula dengan Fakultas Teknik Universitas Malahayati. Mereka yang begitu akrab di dalam kampus, kini memperluas jalinan persaudaraan dengan bergabung Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI).

Sebagai wujud penghargaan, Universitas Malahayati dipilih sebagai tempat perencanaan pembukaan FKMTSI tahun 2015. Tujuannya, untuk memperkenalkan Teknik Sipil Universitas Malahayati ke khalayak luas agar ruang lingkup organisasi teknik sipil lebih maju dan berkembang.

Bupati Teknik Sipil Malahayati, Qoli Paundra, menjelaskan Fakultas Teknik Sipil Malahayati masuk dalam wilayah lima bersama Universitas Bandar Lampung, Universitas Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Jaya Baya, Universitas Trisakti, dan Universitas Pancasila.

Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam FKMTSI, Kamis malam (28/5) menyelenggarakan pertemuan di kompleks Kabara, Kampus Universitas Malahayati.

Lazimnya mahasiswa Teknik Sipil yang berpenampilan cuek, begitulah yang terlihat secara kasat mata ketika mereka diskusi. Bercelana jins kusut dipadu t-shirt dan berambut gondrong. Mereka berdiskusi diselingi senda gurau.

Tetapi jangan menilai mereka ini hanya melalui sudut pandang fisik. Sebab, sejatinya mereka adalah kumpulan mahasiswa yang cerdas, dan cermat. Keilmuan yang mereka pelajari menuntut ketekunan, ketelitian, dan juga bernuansa seni, sehingga menghasilkan karya yang rapi.

Lihat saja mereka, walau berpenampilan urakan namun tetap penuh persudaraan, beretika, dan santun.[]

6 replies
  1. Kuliner Indonesia
    Kuliner Indonesia says:

    Tidak salah lagi kalau teknik sipil saat ini dibutuhkan di berbagai lini untuk memajukan negara kita. Prestasi yang sangat bagus untuk Universitas Malahayati bisa bergabung di FKMTSI, selain bisa bertukar pikiran, tentunya bisa saling membuat benchmark antar Universitas sehingga akan lebih memajukan ilmu sipil

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *