Inilah Dia Presiden Mahasiswa Universitas Malahayati

BERKEMEJA merah marun yang dipadu celana hitam, terlihat serasi dengan kulitnya yang bersih. Ia juga suka humor, namun tak mengurangi kewibaaannya. Dialah Presiden Mahasiswa Universitas Malahayati, Rudi Winarno.

Kamis 28 Mei 2015, Rudi menyempatkan diri berkunjung ke ruang redaksi malahayati.ac.id di Kabara, Kompleks Kampus Universitas Malahayati. Bersamanya, berlangsung diskusi yang asyik.

Menurut Rudi, menjadi pemimpin bukan perkara mudah. Sebab, katanya, akan bersinggungan dengan banyak persoalan. Tetapi, dia menambahkan, di situlah seninya memimpin yaitu bagaimana menjaga keseimbangan sehingga laju organisasi berjalan dengan baik.

Karena itu, Rudi menjadikan perannya sebagai Presiden Mahasiswa sebagai motivasi dalam berbagai sisi. Ia menyadari akan risiko dan beban berada dalam posisi puncak di kemahasiswaan ini. Namun ia menjadikannya sebagai tempat pendewasaan cara berfikir.

Pria kelahiran 2 Feb 1992 berbagi pengalamannya selama memimpin BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Malahayati. “Di sini, saya menambah pengalaman dan kolega serta membuat saya belajar bagaimana menjadi seseorang pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kemahasiswaan di Universitas Malahayati lebih aktif dan solid. “Tidak anarkis, tetap dengan prosedur yang sesuai,” ujarnya.

Meskipun kini ia duduk di semester ke-delapan namun kegiatannya di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Malahayati tidaklah mengganggu kegiatan akademiknya, ia dikenal aktif dalam perkuliahan sehari-hari.

Sahat ini, Rudi sedang disibukkan dengan agendanya bersama rekannya di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Malahayati dengan kegiatan seleksi Futsal yang bekerjasama dengan Dispora Provinsi Lampung. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *