Green Dormitory yang Nyaman dan Sejuk

BIASA disebut dengan tempat tinggal mahasiswa Universitas Malahayati, dan lebih dikenal dengan nama Asrama Green Dormitory. Berwarna hijau nan elok sesuai dengan ciri khas warna kampusnya, pepohonan yang berada di sekelilingnya pun membuat asrama ini semakin nyaman dan sejuk.

Asrama Green Dormitory  yang dihuni ribuan mahasiswa dari seluruh fakultas ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan mahasiswinya, karena langsung berada dalam kompleks kampus Universitas Malahayati. Asrama Malahayati sangat memperhatikan kesehatan bagi mahasiswa/i yang tinggal didalamnya, dengan memberikan pelayanan fogging dan selalu memperhatikan kebersihan.

Sesuai dengan Visi Misi Green Dormitory sendiri yaitu Universitas Malahayati ingin mencetak karakter yang beretika dan religius. “Sejak tahun 2014 Asrama Green Dormitory mulai membentuk pembinaan agama Islam demi menjaga akhlak mahasiswa, bukan artinya secara langsung namun sedikit demi sedikit, karena satu yang perlu kita catat yaitu kita bukan pesantren tetapi setidaknya menciptakan moto mahasiswa yang ada disini itu baik, beretika religius yang Islami,” ujar Ustad Fadli selaku Pembinaan dan Pengawasan (Binwas).

Kebersamaan yang timbul di asrama membuat nyaman penghuninya, dan dengan ditunjang oleh fasilitas yang memadai, seperti lapangan basket, kolam renang, lapangan volly dan tenis membuat mahasiswa dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.

Selain kegiatan positif yang bersifat duniawi, kegiatan Islami juga terus dilaksanakan di asrama green, seperti lorong kamar yang selalu digunakan untuk sholat berjama’ah, pengajian pada setiap lorong, dan juga kegiatan seperti Bimbingan Baca Qur’an (BBQ). Ini dijalankan sesuai dengan visi misi Universitas Malahayati yaitu meningkatkan keagamaan mahasiswa.

Bagi mahasiswa sendiri “pintar saja tidak cukup, tapi menjadi dokter yang berakhlak mulia itu adalah pilihannya”, ujar Arif Wibowo sebagai mahasiswa yang tinggal di Asrama. Pengajian lorong dan sholat berjama’ah yang rutin dilaksanakan menciptakan kerukunan dan keharmonisan bagi setiap mahasiswa yang tinggal di asrama, dan lingkungan kamar sangat aman, tidak pernah terjadi kehilangan apapun,” ujar Dian sebagai mahasiswi yang tinggal di Asrama.

Asrama Green Dormitory cukup dingin dan sejuk, dilengkapi  Wifi yang mempermudah proses belajar didalam Asrama. []

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *