Ini Pesan Bupati Pringsewu pada Bakti Sosial SAR Medis

BUPATI Pringsewu,H. Sujadi, juga ikut serta dalam bakti sosial SAR Medis Universitas Malahayati yang bekerjasama dengan Yayasan Ar-Rahman di Desa Bulusari, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Minggu, 07 juni 2015.

Bahkan bupati bersedia menerima tim malahayati.ac.id untuk menjawab beberapa pertanyaan. Sujudi menyatakan mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh yayasan Ar-Rahman,” kata bupati yang dikenal selalu membaur dan peduli kepada masyarakat ini.

Ia pun sempat mengatakan, “mudah-mudahan nama Ar-rahman bisa benar-benar memberikan rahmat atas pengabdian yang sudah dilakukan kepada masyarakat, dan semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat kepada kita semua.”

Kegiatan Pengobatan Gratis dan Sirkumsisi masal ini bertujuan mengajak kita semua untuk berbagi, baik mampu maupun tidak mampu. Selain itu, yang menjadi panduan utama SAR Medis Malahayati dan Yayasan Ar-Rahman dalam bakti sosial ini adalah ajaran Islam.

Misalnya, dalam Hadis Riwayat Ahmad menyebutkan, “Barangsiapa yang menginfaqkan kelebihan hartanya di jalan Allah SWT maka Allah akan melipatgandakan dengan tujuh ratus (kali lipat). Dan barangsiapa yang berinfaq untuk dirinya dan keluarganya, atau menjenguk orang sakit, atau menyingkirkan duri, maka mendapatkan kebaikan dan kebaikan dengan sepuluh kali lipatnya. Puasa itu tameng selama ia tidak merusaknya. Dan barangsiapa yang Allah uji dengan satu ujian pada fisiknya, maka itu akan menjadi penggugur (dosa-dosanya).”

“Kita diajak untuk berbagi apa yang sudah diberikan kepada kita oleh Allah SWT untuk diberikan kembali kepada sesama kita dalam bentuk apapun, seperti pengobatan gratis dan memberikan kepada yang membutuhkan,”ujar Bupati Sujadi.

Ayah dari empat orang anak ini sebelum menjadi bupati juga aktif di Organisasi-organisasi keagamaan. Contohnya, di Pondok Pesantren dan sempat menjadi Wakil ketua MUI di Kecamatan Pagelaran. Sebelum menjadi bupati Pringsewu Sujadi sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Tanggamus periode (2008-2011). []

 

6 replies
  1. free gems coc
    free gems coc says:

    Greetings! Quick question that’s completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My blog looks weird when browsing from my iphone4. I’m trying to find a template or plugin that might be able to correct this issue. If you have any recommendations, please share. Many thanks!

    Reply
  2. Charleen
    Charleen says:

    I haven’t checked in here for some time because I thought it was getting boring, but the last several posts are great quality so I guess I will add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *