Hanna, Teacher Berhijab dari Fakultas Ekonomi

DIALAH Alitha Tsuraya Hanna, mahasiswi jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati, salah satu mahasiswi terpilih yang dipercaya menjadi teacher advisory class di Languange Center Malahayati.

Hanna adalah gadis yang anggun. Selalu berhijab seperti saat ditemui malahayati.ac.id di ruang MCC Universitas Malahayati, kemarin, ia menggenakan gaun terusan berwarna biru dengan hijab yang juga biru terlihat anggun dan serasi dengan tas kecil dan sepatu flat.

Wanita kelahiran 10 Maret 1996 ini menyukai bahasa Inggris karena menurutnya english is universal. “Bahasa Inggris adalah media komunikasi internasional yang cukup menarik untuk dipelajari,” katanya perempuan cantik yang hobi menulis ini.

Hanna termasuk orang cerdas karena bahasa yang ia pelajari hanya berasalkan autodidak. Selain belajar dari sekolah, ia tak pernah kursus bahasa apapun. “Sempat ragu saat test untuk teacher advisory class, saingannya banyak tapi saya nggak pernah mau menyerah sebelum mencoba,” kata Hanna.

Setelah melewati beberapa rangkaian test akhirnya Hanna terpilih menjadi teacher advisory class dan mengajar di empat kelas dengan jumlah murid sekitar 90 mahasiswa.

Di kampus, Hanna juga dikenal mahasiswi kritis dan aktif dalam organisasi. Bahkan berbagai aktivitas sudah digelutinya sejak di bangku sekolah menengah. Misalnya, ketika SMA ia telah mengikuti English Club, KIR ,dan Ikatan Pustakawan Pelajar Sekolah. Dan di Malahayati sendiri ia bergabung di organisasi HIMAKTA, FOISMA,dan IMAI.

Hanna juga menyukai petualangan. “Saya suka mencoba hal – hal baru dan menantang , dan semua hal itu membuat saya tertarik,” katanya. []

7 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *