Apa Kata Kepala SD Ini Tentang Teknik Lingkungan Malahayati

KEPALA Sekolah SDN 1 Sukamenanti, Kedaton, Bandar Lampung, Srikanti S.Pd, sangat mengapresiasi mahasiswa Universitas Malahayati yang menggelar bakti sosial di sekolahnya. “Kami sangat bertermakasih, mereka peduli pada sekolah kami,” kata Srikanti kepada malahayati.ac.id, Senin 8 Juni 2015.

Srikanti memang seorang kepala sekolah yang mencintai lingkungan hidup. Ia menerbitkan peraturan Jumat bersih untuk sekolah yang dipimpinnnya itu. Lingkungan sekolah juga terlihat indah dan rapi. Begitu juga ruang kerjanya yang sangat tertata. Di dalam ruangan yang sejuk ini tertata rapi buku di dalam rak, ada vas bunga di mejanya.

Ia mengatakan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Lingkungan Hidup Fakultas Teknik Universitas Malahayati adalah yang pertama kali mengunjungi sekolahnya untuk bakti sosial. “Baru kali ini ada universitas yang hadir langsung ke sini untuk mengadakan bakti sosialisasi lingkungan hidup,” katanya.

Srikanti mengatakan kedatangan mahasiswa itu memberi kesan yang positif pada anak-anak didiknya di SD N1 Sukamenanti. “Acara ini sangat baik karena bertujuan menjadikan anak-anak itu mengerti akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah yang harus selalu diterapkan di manapun kita berada,“ ujarnya.

Kedatangan mahasiswa pecinta lingkungan hidup ini sangat klop dengan kegiatan sekolah yang juga mendidik anak-anak mencintai kebersihan. “Anak-anak anak juga sudah dibiasakan membuang sampah pada tempatnya, sampah tidak boleh dibuang sembarangan,“ ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti yang dilakukan HMJ Teknik Lingkungan Universitas Malahayati terus berkelanjutan. “Sesuai dengan penerapan pak walikota (Walikota Bandar Lampung, Drs. H. Herman HN) harus bersih dan mahasiswa harus dilatih secara dini untuk mempedulikan lingkungan disekitarnya,“ ujarnya. []

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − six =