Ini Tekad Umi Khanifa Magang di Angkasa Pura

KESEMPATAN magang bisa di berbagai perusahaan, dan tentu saja semuanya menarik, asalkan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati, Umi Khanifa, kali ini mendapat tantangan di salah satu Badan Usaha Milik Negara, yaitu Angkasa Pura II, Cengkareng, Tanggerang. Tepatnya di Bandara Soekarno Hatta.

Magang di Angkasa Pura tentu saja sangat menarik dan menantang. Hal itulah yang dirasakan Umi Khanifa saat ditanya pendapatnya tentang magang di Angkasa Pura itu. Mahasiswi berparas cantik itu mengatakan faktor utamanya magang di Angkasa Pura adalah untuk mencari pengalaman hingga ke luar daerah Lampung.

“Lebih tepatnya dan memperkenalkan Universitas Malahayati kepada orang luar Lampung,” kata dia. Tentu saja, ia berharap, jika kinerjanya dinilai baik akan bisa bergabung dengan perusahaan di tempatnya magang itu nantinya.

Pemilihan tempat magang di luar Lampung, menurut Umi Khanifa, juga bukan perkara mudah. Ia mendapat banyak pertanyaan dari Dekan Fakultas Ekonomi. “Beliau mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan kami, karena itu awalnya tak diizinkan,” kata Umi.

Namun, Umi membawa sebuah alasan yang sangat baik. “Kami ingin membuktikan mahasiswa Malahayati juga mampu bersaing di luar Lampung, akhirnya kami diberi izin untuk ke Tangerang,” katanya.

Umi pun mengaku tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan ini, awalnya ia hanya mengirimkan surat permohonan magang keperusahaan Angkasa Pura II melalui Email, beberapa hari kemudian ia mendapatkan balasan langsung dari pihak perusahaan dan langsung diterima.

Angkasa Pura II  ini perusahaan berplat merah yang bergerak bidang penerbangan, sebanyak 14 Bandara di Indonesia berada di bawah naungan angkasa pura II. Bandara seperti Seokarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, kemudian 12 bandara di Sumatera. bandara lainya nya dikelola oleh perusahaan Angkasa Pura I.

Selain itu, Harzika ada Irena May Rani yang magang di luar Lampung. Meskipun dalam satu wilayah Tangerang, May mendapat kesempatan magang di PT. Ridho Jaya, perusahaan ini bergerak dalam bidang injeksi dan molbing.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *