Wakil Dekan Edy: Target Kita Lima Tahun ke Depan Akreditasi A

WAKIL Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati dr. Edy Ramdhani mengucapkan selamat kepada Program Profesi Dokter Universitas Malahayati yang telah mendapatkan akreditasi B. Keputusan akreditasi B itu berdasarkan SK BANPT No. 345/SK/BAN/PD/V/2015.

Edy juga berterimakasih kepada seluruh tim akreditasi, dosen, semua staf, dan semua mahasiswa yang terlibat dalam pencapaian yang luar biasa ini. “Kita harus terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dan harus terus memperbaiki diri,” katanya di gedung rektorat, Jumat 12 Juni 2015.

Edy menambahkan, “sekarang  kita tidak boleh berpuas diri, mari kita tatap masa depan yang lebih baik, target kita lima tahun ke depan mendapatkan akreditasi A”. Untuk saat ini, Edy mengatakan, Fakultas Kedokteran Malahayati sudah memiliki Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Husada yang ke depan nya akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan”.

Di akhir wawancara dengan semangat Ia mengatakan, “Jayalah Malahayati”.

Program Profesi Dokter Universitas Malahayati merupakan salah satu program di bawah Fakultas Kedokteran. Program ini merupakan lanjutan program studi S1 pendidikan dokter. Program profesi dokter berada di bawah Program Studi Kedokteran Umum yang dipimpin oleh dr. Toni Prasetya, Sp. Pd sebagai Ketua Prodi Prodi Kedokteran Umum.

Program Profesi Dokter biasa merupakan sebuah kegiatan praktik klinik oleh para dokter selama kurang lebih 2 tahun di tempat yang telah ditunjuk. Di sini mahasiswa dapat mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapatkan di jenjang akademis. Berbeda dengan praktik klinik pada tahap S1, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menangani langsung pasien yang ada di rumah sakit.

Beberapa rumah sakit yang menjadi tempat praktik mahasiswa Co-ass (sebutan untuk mahasiswa program profesi dokter) tersebar di beberapa kota di luar Lampung. Selain RS Pertamina Bintang Amin yang juga berada dalam satu kesatuan kampus Universitas Malahayati, kota-kota diluar Lampung seperti Batam, Binjai, Ciamis, Medan juga menjadi tempat para Co-ass ini melakukan praktik klinik.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *